Kamis, 16 Mei 2013

Cara Menghapus Pilihan Dual Booting Windows

Cara Menghapus Pilihan Dual Booting Windows - Dual Booting adalah adanya dua atau lebih sistem operasi di dalam komputer yang setiap kali di jalankan pertama kali akan memunculkan pemberitahuan kepada kita untuk memilih sistem operasi apa yang akan kita jalankan. dan terkadang kita hanya menginstal satu sistem operasi saja tapi muncul dual booting saat loading. 
kasus seperti ini biasanya terjadi karna saat kita melakukan instalasi Windows terjadi kesalahan saat melakukan format harddisk tempat sistem terinstal yang tidak sepenuhnya terhapus. Sehingga masih ada sistem operasi yang terdahulu tertinggal yang mengakibatkan loader membaca sistem tersebut dan membacanya ketika komputer dinyalakan. Dari permasalahan itu sebenarnya bukan masalah besar tapi akan sangat mengganggu sekali waktu komputer dinyalakan karena akan mengambil waktu lama untuk memilih salah satu sistem tersebut. Nah, untuk itu dikesempatan kali ini saya sempatkan untuk share Cara Menghapus Dual Booting Windows sehingga kita bisa menghapus loader sistem yang tidak digunakan. Berikut ini langkah mudah mengapus dual booting pada windows,
1. Klik kanan My Computer dan pilih Properties. 2. Setelah jendela Properties terbuka, pindah ke Tab Advance dan pilih Setting (A). Klik tombol Edit (B) untuk melakukan editing dan menghapus boot loader yang tidak dibutuhkan.
3. Hapus salah satu windows boot yang tidak digunakan dan simpan dengan menekan Ctrl + S. dan restart  komputer anda :)
Comments
0 Comments

0 komentar: